Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Psikolog Jogja Online : Konsultasi Psikologi Online Berpengalaman!

Konten [Tampil]

Konsultasi Psikolog Online di Jogja adalah sebuah layanan konseling psikologi dan terapi yang dilakukan secara daring menggunakan media seperti chatting, voice call atau video call dari jarak jauh. Apabila anda memiliki gangguan psikis dan sudah tidak bisa untuk menahannya sendirian, maka mencari bantuan dari psikolog bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk anda. Kini anda memang semakin diberikan kemudahan dalam menemukan jasa konsultasi psikologi online. Walaupun begitu memilih layanan konsultasi dengan konselor dan psikolog online terbaik mungkin tidak dengan mudah bisa Anda dapatkan begitu saja. Sebuah layanan konseling terbaik yang tersedia saat ini salah satunya adalah dari para konselor dan psikolog Jogja online yang bisa anda peroleh secara mudah dan praktis.

Hal ini bukan tanpa alasan, karena keahlian yang mereka miliki memang akan memberikan pengaruh terhadap tingkat kesembuhan atau pemulihan jiwa anda tersebut. Pastinya anda menginginkan layanan yang positif bukan? Untuk itulah, agar anda tidak salah dalam memilih, berikut ini beberapa tips yang wajib anda ketahui dalam memilih konsultasi dengan konselor dan psikolog online.

konsultasi psikologi online

Bagaimana tips memilih konsultasi psikologi online?

  1. Ketahui apa yang anda butuhkan
    Tips pertama yang bisa anda gunakan dalam memilih psikolog adalah anda wajib mengetahui terlebih dahulu apa yang anda butuhkan. Apakah anda membutuhkan seseorang yang mampu mengatasi masalah anda dengan obat ataukah terapi. Karena disini, anda mencari psikolog, sebaiknya anda memilih ahli psikolog yang terpercaya untuk memberikan anda pencerahan.
  2. Jangan lupa untuk mengumpulkan informasi
    Tips lainnya yang bisa anda gunakan dalam memilih psikolog online adalah jangan sampai lupa untuk mengumpulkan informasi. Untuk jumlah informasi ini sebanyak-banyaknya mengenai tempat konsultasi psikolog yang anda temukan tersebut. Sebaiknya anda menanyakan lebih spesifik keahlian berdasarkan dengan masalah yang tengah anda hadapi tersebut.
  3. Pastikan anda mengecek lisensi psikolog
    Berikutnya, anda juga tidak boleh lupa untuk mengecek bagaimanakah lisensi yang dimiliki oleh ahli psikolog tersebut. Pastikan apabila mereka sudah mempunyai izin untuk praktik kerja dari HIMPSI. Dengan adanya izin inilah, maka anda tidak perlu khawatir ketika mendapatkan penanganan dari mereka. Tentunya untuk mengecek apakah psikolog tersebut sudah terdaftar ataukah belum, anda bisa langsung menanyakannya di tempat praktek tersebut.
  4. Memiliki alamat yang jelas
    Walaupun disini anda akan mencari psikolog secara online, anda juga harus memastikan apabila jasa konsultasi psikolog online yang anda pilih tersebut mempunyai alamat yang jelas. Pastikan alamat tersebut dekat dengan daerah anda. Jadi jika sewaktu-waktu anda membutuhkan penanganan khusus, maka anda bisa langsung mendatanginya.
  5. Pastikan anda merasa nyaman dengan pelayanannya
    Terakhir, ada baiknya anda juga memilih psikolog yang bisa membuat anda nyaman ketika berkonsultasi dengan mereka. Terlebih lagi, apabila anda mempunyai masalah kesehatan mental. Jangan sampai psikolog yang anda pilih justru membuat masalah anda semakin runyam.

Apakah keuntungan konsultasi dengan psikolog?

Ada beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan dari penggunaan jasa konsultasi psikolog tersebut. Berikut ini keuntungan dan manfaat untuk anda.

  1. Membantu menurunkan tingkat stress
    Keuntungan pertama yang bisa anda peroleh dengan menggunakan jasa psikolog jogja adalah bisa membantu anda untuk menurunkan tingkat stress. Terlebih lagi, stress yang dibiarkan terus-menerus justru akan mengakibatkan gangguan psikis yang lebih parah.
  2. Membantu untuk menyelesaikan masalah
    Selain itu, dengan berkonsultasi dengan psikolog maka akan membantu anda untuk menyelesaikan masalah yang tengah anda hadapi. Tingkat kesadaran sendiri juga akan semakin meningkat.
  3. Bercerita tanpa khawatir akan dihakimi
    Jika selama ini anda bingung kemanakah anda akan menceritakan setiap permasalahan yang tengah anda hadapi, maka anda bisa langsung bercerita dengan seorang psikolog. Pasalnya psikolog akan membuat anda nyaman ketika bercerita.

Dengan mengetahui beberapa tips diatas bisa Anda gunakan guna menentukan layanan psikolog online mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda saat ini.

Bagaimana Review Psikolog Online?

Review psikolog online adalah ulasan atau penilaian pribadi dari para klien yang didasarkan pengalaman ketika menjalani layanan psikologi online bersama konselor atau psikolog secara daring. Ada beragam ulasan atau review psikolog online karena setiap orang memperoleh layanan psikologi online yang tidak sama. Secara umum yang tersedia pada layanan psikologi online adalah konsultasi psikologi, tetapi ada juga yang menggunakan layanan psikotes dan psikoterapi online. Saat ini hampir secara keseluruhan para klien merasakan sangat puas dan cukup terbantu dengan layanan konselor dan psikolog online.

Berapa Biaya Psikolog Online?

Biaya Psikolog Online adalah tarif atau harga layanan psikologi yang diberikan oleh konselor dan psikolog online sebagai penyedia jasa psikologi secara daring. Untuk biaya konsultasi psikologi online adalah Rp 200.000 dan akumulasi secara pro rata untuk setiap menit berikutnya. Biaya tersebut belum termasuk layanan terapi psikologi bila dibutuhkan.

Dimana Rekomendasi Psikolog Jogja Online Terbaik?

Buat anda yang tengah mencari jasa konsultasi psikologi online yang terpercaya dan berpengalaman maka anda bisa langsung mempercayakannya dengan Konselor dan Psikolog Jogja Online di Biro Psikologi Laksita Educare Yogyakarta. Ini merupakan Biro Psikologi Jogja dimana dibentuk untuk menjawab setiap kebutuhan akan berbagai jenis layanan psikologi yang anda miliki.

Di Biro Psikologi Laksita Educare layanan konsultasi psikologi secara online akan dilayani para konselor serta tentunya psikolog terbaik yang berpengalaman. Konsultasi online akan berlangsung menggunakan beberapa metode diantaranya melalui chatting dan video call. Bahkan tidak hanya konseling dan konsultasi saja namun juga tersedia layanan terapi psikologi secara online untuk beragam keluhan yang disebabkan karena faktor psikologis.

Untuk memperoleh layanan terapi psikologi maupun konsultasi psikologi online silahkan menghubungi layanan pelanggan kami melalui WhatsApp di nomor 08170434500.

Posting Komentar untuk "Psikolog Jogja Online : Konsultasi Psikologi Online Berpengalaman!"